Global Bali – All About Bali

globalbali logo-09

Maksimalkan Hasil Pertanian
dengan MaxiFarm dan MaxiHumat

Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia
Nomor : 203.OL/Kpts/SR.310/B/05/2016

Lahan Subur, Petani Makmur

REKAM JEJAK TEKNOLOGI INOVATIF

Maxifarm (Pengembangan MaxiGrow) bukanlah teknologi yang ditemukan secara instan. Ia merupakan hasil sebuah dedikasi keilmuan dan penelitian tiada henti untuk mencari solusi bagi kemakmuran bangsa melalui penciptaan produktifitas pangan. Selama dua dasawarsa lebih, sejak awal penelitian, penemuan hingga uji praktis di berbagai laham pertanian, perkebunan, hortikultura serta peternakan dan perikanan tambak, ia menjadi karya yang sudah sepatut diapresiasi oleh siapapun yang ingin menjadikan bangsa ini maju.

 

Tahun 1985

Riset isolasi dan analisis potensi mikroba tanah dari bumi Indonesia. Pada tahap ini diambil sample mikroba dari berbagai daerah nusantara, terutama daerah yang dianggap subr, untuk diuji coba. Sampai saat ini tetap berjalan untuk terus meningkatkan mutu produk.

 

Tahun 1986 – 1996

Uji potensi mikroba unggul yang telah terseleksi di laboratorium. Dari berbagai mikroba yang terkumpul diadakan uji coba, mikroba mana yang paling baik diantara mikroba yang lain.

 

Tahun 1996

Dari berbagai uji coba akhirnya terpilih beberapa mikroba unggul yang dikemas dalam sebuah teknologi/formula campuran berbagai macam bakteri yang bermanfaat untuk meningkatkan hasil pertanian. Memakan waktu 10 tahun sejak dimulainya penelitian, baru ditemukan mikroba paling unggul yang baik untuk meningkatkan hasil pertanian.

 

Tahun 1997

Dilakukan uji lapangan di sentra pertanian Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Uji lapangan ini merupakan pembuktian setelah dilakukan uji lab yang masih bersifat teori.

 

Tahun 1998

Dilakukan uji praktis dan evaluasi oleh petani. Tahap ini dilakukan untuk mengetahui respon dan hasil yang paling obyektif oleh pengguna yaitu petani. Setelah dilakukan uji praktis oleh para petani di sejumlah daerah, terbukti mereka puas akan manfaat dan keunggulan teknologi ini.

 

Tahun 1998

Mulai diproduksi secara masal dan dipasarkan di Indonesia. Setelah melalui masa penelitian selama 13 tahun, teknologi ini layak dipasarkan dan mulai diterima pasar secara luas.

 

Tahun 2011

Setelah sukses dipasarkan di Indonesia secara Bebas/konvensional, produk ini dengan New Teknologinya ( MaxiGrow / MaxiFarm ) berusaha melakukan penetrasi pasar yaitu melakukan pemasaran secara rect marketing

DISTRIBUTOR
MaxiFarm & MaxiHumat

Bp Jan Pri

Jl. Muding Batu Sangiang IV No. 9, Kel. Kerobokan Kaja, Kec. Kuta Utara, Badung, Bali – 80363

WA : 081220204116

I Ketut Subadana

Br Dinas Kelod Desa Busung Biu, Kec. Busung Biu Kab. Buleleng – Bali

WA : 082266053759

Bp Kwik

Jln Sentra No 79 Br Delod Sema desa Kekeran kecamatan Mengwi 80351 kabupaten Badung – Bali

WA : +6281338385200

Bp Putu Riasa

Jln. Natuna No. 18 Penarukan, Singaraja Bali

WA : 081999336118

Bp. SUKADI

Desa Sako Dua.Rt 04, Kec. Kayu Aro Barat, Kab. Kerinci, Jambi – 37254

WA : 082185801221

Bp Muhammad zuhri

Desa Teluk kuali RT 8, Kec. Tebo ulu, Kab. Tebo, Jambi – 37254

WA : 082377913845

Bp. SIAMIN

Dusun krajan RT/RW 02/01, Desa Bagorejo, Kec. Srono, Banyuwangi, Jawa Timur

WA : 087704624038

Fadlul Chakim

Jl. Sidosermo Airdas Blok A No. 8, Kel. Sidorsermo, Kec. Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur – 60239

WA : 081357411919

Bp Tomi Listiawan
RT2 Rw 1 Dsn Banjarsari Lor, Ds Banjarejo Kec.Rejotangan Tulungagung 66293
hp : 085736795370

Bp Stevie

Jln. Perumtel No.22 Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku 97117

WA : 08122951875

Bp Syah Kadarisman
BTN Penatoi jln gajah mada 30 RT 12 RW 03 Penatoi Mpunda Kota Bima 84115
Hp : 082247851715

Ibu Suci Yanti

Dodu1 RT 013/005
Kelurahan: Dodu
kecamatan: RASANAE TIMUR KOTA. BIMA (NTB)

Hp / wa : 082339791199

Ibu Ruth Talan

JL Taebenu Rt. 12 Rw. 04, Kel. Naimata, Kec. Maulafa, Kota Kupang

WA : 085237068657

Bp Ngenna

Alamat : TK.Sinar Tani Baru,

Jl. Sultan Syarif Kasim/Maredan, samping SMAN 5 Perawang, Kec. Tualang – Kab. Siak – Riau, KP 28772.

WA : 08127572506

Bp Jen Ginting

Jl.Melati Raya Komplek Grand Pavilion No.23 Kel.Sempakata Kec.Medan Selayang Kota Medan

WA : 081262948508

Bp Yesaya

Desa. Simanndraolo, Kec. OOU, Kab. Nias Selatan, Sumatera Utara 22864

WA : 08126338411

Bp James Watt Siregar

Desa Sorimadingin PP, Kec. Batang Angkola, Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara

WA : 082265950000

MAXIFARM & MAXIHUMAT
SOLUSI MENUJU PERTANIAN SEHAT
DAN RAMAH LINGKUNGAN

Menurut berita dari Kompas.com, setidaknya ada 5 tantangan yang masih dihadapi oleh para Petani di Indonesia saat ini:

  1. Permodalan

  2. Lahan yang Makin Berkurang

  3. Teknologi Pertanian Modern

  4. Pupuk

  5. Pemasaran Produk

Pupuk Hayati Cair MaxiFarm (Pengembangan MaxiGrow) yang dikombinasikan dengan MaxiHumat dapat menjadi SOLUSI bagi sebagian besar tantangan di atas.

MaxiFarm (Pengembangan MaxiGrow) adalah pupuk hayati cair ramah lingkungan dengan Teknologi Biofertilizer .

New Technology MaxiFarm dengan Coating System menjadikan MaxiFarm sebagai pupuk Hayati Cair yang lebih sempurna , efektif dan tahan lama.

MaxiHumat adalah Formula Organik Pembenah Tanah yang handal guna mengoptimalkan struktur dan kondisi tanah yang ideal untuk Pertanian (budidaya tanaman) serta Perikanan (pengolahan tanah dasar). Kandungan bahan organik dalam MaxiHumat membuat tingkat kesuburan tanah selalu terjaga, sehingga efektitas pemupukan tanaman akan semakin optimal dengan dosis yang sangat efisien.

KEUNGGULAN MAXIFARM
AGAR PANEN ANDA LEBIH MENINGKAT

Sebagai sebuah terobosan teknologi pemupukan dengan pendekatan biologi MaxiFarm (Pengembangan MaxiGrow) mampu menciptakan sebuah stimulant dengan memberdayakan sejumlah mikroba khusus. Mikroba – mikroba tersebut sangat dibutuhkan dalam proses penyediaan hara makro dan mikro.

MaxiFarm (Pengembangan MaxiGrow) dengan kandungan mikroorganisme di dalamnya akan bekerja secara unik dan slow release. Pola itu akan sampai dengan 50% menjamin ketersediaan unsur hara tanah bersifat makro dan mikro yang dibutuhkan bagi tanaman. Menggunakan teknologi ini dapat menghemat penggunaan pupuk kimia hingga 50% sehingga dapat mengurangi biaya pembelian pupuk.

MENGGUNAKAN TECHNOLOGI BIOFERTILIZER UNTUK HASIL MAXIMAL

Apa itu Biofertilizer?

Biofertilizer adalah pupuk organik yang mengandung mikroorganisme bermanfaat, seperti bakteri, jamur, dan alga. Mikroorganisme ini bekerja secara simbiosis dengan tanaman, meningkatkan pertumbuhan, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan meningkatkan kesuburan tanah.

Manfaat Biofertilizer?

  • Ketersediaan Nutrisi Meningkat: Biofertilizer membantu mengaktifkan nutrisi yang ada di dalam tanah, sehingga lebih mudah diserap oleh tanaman. Hal ini menghasilkan pertumbuhan tanaman yang lebih sehat dan kuat.
  • Ramah Lingkungan: Berbeda dengan pupuk kimia tradisional, biofertilizer berasal dari sumber alami dan tidak merusak lingkungan. Biofertilizer berkontribusi pada kesehatan tanah, mengurangi risiko pencemaran air, dan mendukung praktik pertanian berkelanjutan.
  • Pembenahan Tanah: Biofertilizer memperkaya tanah dengan mempromosikan aktivitas mikroba yang bermanfaat. Mereka meningkatkan struktur tanah, retensi air, dan kesuburan tanah secara keseluruhan, menciptakan lingkungan yang optimal untuk pertumbuhan tanaman.

Teknologi Biofertilizer Terkini:

Pupuk Maxifarm, menggunakan teknologi biofertilizer mutakhir untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi. Biofertilizer kami dirumuskan secara hati-hati untuk mengandung strain mikroorganisme bermanfaat yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi tanaman dan tanaman tertentu.

Cara Menggunakan Biofertilizer:

  • Encerkan biofertilizer sesuai petunjuk pada kemasan. Lalu 1 Liter MaxiFarm, campur dengan 100 sd 300 Liter air.
  • Aplikasikan biofertilizer yang telah diencerkan pada tanah di sekitar pangkal tanaman atau sebagai semprotan daun.
  • Siram tanaman seperti biasa, biarkan biofertilizer bekerja dengan maksimal.

Rasakan Perbedaannya:

Dengan mengintegrasikan biofertilizer dalam rutinitas berkebun Anda, Anda akan menyaksikan manfaat yang luar biasa dari pendekatan alami dan berkelanjutan ini terhadap nutrisi tanaman. Tanaman Anda akan tumbuh subur, dan Anda akan turut berkontribusi pada ekosistem yang lebih sehat.

Mengapa Perlu Menggunakan Pupuk Hayati Cair MaxiFarm?

  • Meningkatkan hasil panen antara 20% hingga 50% dari biasanya. Dalam kasus tertentu, bisa meningkatkan hasil produksi hingga 350%. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi para Petani yang memiliki lahan sempit atau terbatas.

  • Mengurangi penggunaan Pupuk Kimia (Urea, ZA, SP-36 dan sebagainya) dan Pupuk Organik (Kompos, Pupuk Kandang, Pupuk Hijau dan sebagainya) hingga 50%, sehingga dapat mengurangi jumlah permodalan yang digunakan untuk pembelian pupuk.

  • Memberikan dampak yang ramah lingkungan, karena Pupuk Hayati Cair MaxiFarm memecah residu pestisida hingga 0% (tak ada residu sama sekali). Pada bidang peternakan, Pupuk Hayati Cair MaxiFarm dapat mengurai bau kotoran hewan, terutama kotoran unggas sampai 80% (hampir tak berbau).

  • New Technology MaxiFarm memiliki kandungan bakteri yang lebih lengkap (Bacillus sp, Chytopaga sp, N-Fixing Bacteria dan lain-lain) yang bermanfaat untuk melindungi tanaman dari berbagai serangan penyakit dan hama serta mempercepat pertumbuhannya.

  • Pupuk Hayati Cair MaxiFarm mendukung teknologi pertanian modern, karena berbagai mikroorganisme yang ada di dalamnya (sebagaimana yang tercantum dalam hasil laboratorium dari Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran di atas) bekerja secara unik dan slow release. Pola ini akan menjamin ketersediaan unsur hara tanah yang bersifat makro dan mikro yang dibutuhkan bagi tanaman. Selain itu juga bermanfaat untuk memperbaiki sifat kimia, fisika dan biologi tanah.

Sertifikat Laboratorium Biologi Tanah
Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan
Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran

MAXIFARM & MAXIHUMAT
MEMILIKI 2 SASARAN UTAMA

Memperbaiki struktur dan tekstur (fisik tanah), biologi dan kimia tanah sehingga lahan menjadi sehat dan subur sebagai media tumbuh bagi tanaman.

Menyediakan nutrisi atau unsur hara tanaman lengkap sehingga tanaman akan tumbuh normal dan sehat serta akan menghasilkan produksi panen optimal bahkan maksimal (minimal 6 kali/ musim sesuai siklus hidupnya).

MANFAAT MAXIFARM & MAXIHUMAT

  • Memperbaiki Ph tanah.
  • Mengoptimalkan struktur dan kondisi tanah.
  • Menjaga keseimbangan dan kelangsungan siklus alami unsur hara dalam tanah
  • Meningkatkan aktifitas mikroorganisme yang positif di dalam tanah, sehingga memperbaiki sifat kimia, fisika dan biologi tanah
  • Menyehatkan bibit, daun, bunga dan buah
  • Mempercepat pertumbuhan tanaman, daun lebih tebal serta batang lebih kuat
  • Meningkatkan kualitas hasil panen
  • Mempercepat masa waktu panen
  • Menjadikan tanaman sehat dan produktif
  • Menekan hama dan penyakit tanaman
  • Memaksimalkan potensi hasil produksi
  • Memacu pertumbuhan batang dan memperbanyak percabangan tanaman.
  • Meringankan biaya produksi khususnya pupuk dan pestisida kimia
  • Menjadikan alternatif pemupukan berimbang (ALL IN ONE)
  • Menekan pemakaian hingga 25% pupuk kimia dari normalnya

CARA PEMAKAIAN MAXIFARM & MAXIHUMAT

Campur 1 liter MaxiFarm / MaxiHumat 50 liter air. Aduk hingga rata lalu diamkan selama 30 menit baru bisa digunakan

 

MaxiFarm ( Pengemban MaxiGrow)

Berikan 5 s/d 6 liter MaxiFarm pada pangkal atau barisan tanaman pada umur 12 s/d 25 hari

 

MaxiHumat

Berikan 2 s/d 3 liter MaxiHumat pada lahan atau tanah setelah diolah. 1 atau 2 hari sebelum ditanami

MaxiFarm (Pengembangan MaxiGrow)
cocok untuk semua jenis Tanaman dan Hewan
& MaxiHumat cocok untuk semua jenis tanah

  • Bawang Merah
  • Buah Buahan
  • Bunga & Tanaman Hias
  • Cabai
  • Jagung
  • Kacang Tanah
  • Kakao – Coklat
  • Karet
  • Kedelai
  • Kentang
  • Kopi
  • Gambas
  • Padi
  • Pisang
  • Sawit
  • Sayuran
  • Melon
  • Strawberry
  • Talas
  • Tebu
  • Tembakau
  • Timun
  • Tomat
  • Pohon Jati

Mereka yang Telah Merasakan Manfaat MaxiFarm & MaxiHumat

Tunggu apa lagi, segera dapatkan MaxiFarm
(Pengembangan MaxiGrow) dan MaxiHumat :

Informasi lebih lanjut hubungi Layanan Konsumen kami :